Bosan Jadi Karyawan? Jadi Bos Mau Ga?

Berbisnis di mana pun dan kapan pun Anda mau: BISNIS ONLINE, baik dengan modal maupun tanpa modal sepeser pun. dapatkan tip-tip berguna seputar bisnis online di sini. Maksimalkan fungsi ponsel Anda jika Anda super sibuk


Panduan wawancara dalam bahasa Inggris

Anda sedang mengembangkan karier? Masih suka melamar dari satu kantor ke kantor lainnya? Berikut mungkin yang sedang Anda cari: Bagaimana menghadapi interview dalam bahasa Inggris. Kenali beberapa pertanyaan-pertanyaan dasar saat interview dan berlatihlah dengan menyiapkan jawabannya.

Pelajari contoh pertanyaan berikut:

Tell me about yourself.
Setiap wawancara apapun, pertanyaan pastilah dimulai tentang diri Anda. Perlu diIngat bahwa pewawancara tidak ingin tahu tentang kehidupan pribadi Anda di luar nama dan kepentingan. Berikan keterangan singkat tentang Anda; jelaskan tentang latar belakang pendidikan Anda, posisi pekerjaan sebelumnya, uraikan pula prestasi Anda dll secara singkat dan padat.

What is your aim in life? /What are your short term and long term goals in life? / Where do you see yourself 10 years hence?
Jawaban untuk pertanyaan ini tergantung sepenuhnya pada tujuan Anda. Dengan demikian, Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang ingin Anda capai dalam hidup. Jelaskan tujuan karier jangka panjang dan jangka pendek Anda. Anda mungkin diminta untuk menjustifikasi tujuan-tujuan Anda. Oleh karena itu, siapkan argumen Anda.

What are your strengths?
Sebutkan keterampilan kunci Anda dan poin positif Anda. Back up itu dengan contoh-contoh konkret. Beberkan kekuatan Anda secara positif. Selain itu, gunakan kata kunci seperti: bahwa Anda adalah seorang pemimpin tim yang baik, manajer yang efisien, Pastikan yang mewawancarai Anda yakin bahwa Anda benar-benar orang yang tepat yang mereka cari.

What are your weaknesses?
Anda harus hati-hati membeberkan titik lemah Anda saat wawancara. Meskipun Anda merasa aman dengan mengatakan Anda seorang yang terlalu antusias atau ambisius, hindari memberikan rincian seperti misal Anda pernah mengerjakan tugas lewat dari batasi deadline atau pernah bertengkar dengan mantan majikan. Bersamaan dengan itu, hindari mengatakan bahwa Anda tidak memiliki masalah. Ini akan mencerminkan bahwa Anda adalah kandidat yang terlalu percaya diri..

Why did you quit your previous company? / What are the reasons for leaving your previous job?
Pertanyaan ini harus dijawab secara taktis. Apa pun yang menjadikan alasan Anda untuk berhenti dari pekerjaan sebelumnya Anda perlu menahan diri dari memberikan komentar negatif. Utarakan alasan-alasan yang aman seperti Anda ingin mengganti fokus karir, mencari tantangan baru, belajar suatu pengalaman yang berbeda dll

Give reasons on why we should hire you.
Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda harus tahu keterampilan Anda sesuai seperti yang dibutuhkan perusahaan. Yakinkan bahwa Anda cocok untuk pekerjaan ini sesuai kebutuhan organisasi dan Anda bisa berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan

How well can you handle pressure? / Are you comfortable working under pressure?
Jangan membahayakan peluang Anda dengan mengucapkan 'tidak'. Bekerja di bawah tekanan adalah bagian dari pekerjaan apa pun. Sebaliknya, katakan bagaimana Anda akan menangani tekanan dan mampu mengelola kinerja yang baik.

What are your work ethics? / What are your principles towards work?
Jelaskan etos kerja Anda dalam uraian singkat tapi jelas. Jawaban Anda harus mencerminkan penghargaan Anda pada pekerjaan yang Anda lakukan dan berupa standar profesionalisme yang tinggi.

Describe a situation where you could not resolve a problem.
Agar terhindar dari perasaan terintimidasi oleh pertanyaan ini, Anda harus tenang menceritakan situasi yang tidak menguntungkan. Jelaskan masalah, dan jelaskan alasan mengapa Anda tidak bisa sampai pada solusi masalah. Jangan lupa untuk menyebutkan bagaimana insiden ini telah membantu dalam proses belajar Anda.

Do you have any questions for us?
Pada akhir setiap wawancara, calon pelamar mungkin mendapati pertanyaan ini. Mengacu pada aturan, Anda harus memiliki beberapa pertanyaan untuk pewawancara. Anda dapat mengajukan pertanyaan apapun yang berhubungan dengan perusahaan atau apapun yang sekiranya membantu untuk memberikan gambaran yang jelas tentang peran Anda dalam organisasi.

Ingin menulis surat lamaran berbahasa Inggris? Lihat contohnya di sini . Ingin punya Personal Profile yang menarik? Lihat contoh video berikut:

Comments

BISNIS DENGAN BLACKBERRY

Blackberry Anda bukan sekedar alat komunikasi, dia juga mitra bisnis Anda! Bagi Anda yang kreatif pasti tidak akan membuat blackberry Anda sekedar pengisi waktu luang selain untuk chatting dan berkomunikasi. Bisnis sampingan yang bisa menghasilkan pendapatan tambahan bisa dilakukan dengan smartphone ini Baca selengkapnya

BISNIS IBU RUMAH TANGGA

Ibu rumah tangga bernisnis? Kenapa tidak? Apa saja yang bisa dilakukan di rumah sebagai usaha sampingan bagi para wanita yang tidak lagi bekerja di kantor atau memilih mengasuh anak di rumah? Salah satunya
Baca selengkapnya

BISNIS LANCAR KARENA SEDEKAH?

Setiap orang ingin sukses dalam hidupnya dan banyak yang mendambakan agar bisnis yang dijalankannya selalu lancar. Untuk mendapatkan semua itu apa yang perlu dilakukan? Mudah, pergilah ke dukun dan paranormal dan ikuti semua petuahnya. Nah, lo! Bukan, sedekah kuncinya Baca selengkapnya

Archives

Promosikan bisnis dengan animasi

Animasi, media menarik yang sedang trend digunakan kalangan pebisnis di Internet dewasa ini. Diantaranya adalah video explainer dan whiteboard animation. Bila Anda mengetikkan kata kunci tersebut di YouTube, akan Anda dapati sedemikian banyaknya video sejenis yang hingga kini masih terus diupload para pebisnis. Baca selengkapnya

Tip cepat dapat kerja klik di sini
Cari istri solehah klik di sini

Konsultan Bisnis Website. Powered by Blogger.